Alun-alun Kejaksan Jeh


Wajah baru dari alun-alun kejaksan kota cirebon telah diresmikan, Revitalisasi bermula di 2018.


Image by @yovikomalasari

Image by @destinasiasik


 Image @yovikomalasari 


Pada 2018 lalu, Gubernur Jawa Barat membuat desain alun-alun Kejaksan dan berdasarkan pengajuan Walikota Cirebon akhirnya di Acc menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat untuk Revitalisasi Alun-alun Kejaksan.

Bapak Gubernur Memiliki Nama Lengkap Ridwan Kamil yang di sapa akrab kang emil ini meresmikan Alun-alun Kejaksan Cirebon, Rabu (21/4/2021).

Berdasarkan ajuan beberapa tahun lalu usulan Revitalisasi dari Wali Kota Cirebon Bapak Nashrudin Azis Alun-alun Kejaksan Akhirnya rampung dengan target pada bulan Februari 2021 bisa dinikmati.

Meski dalam tahap selesai namun belum sempurna Ujar Walikota Cirebon, masih banyak yang perlu di benahi serta di tambah ikon atau bangunan lain untuk mempercantik lokasi, meski demikian masyarakat sudah banyak yang tak sabar berkunjung dan swafoto disana, bahkan di bulan Ramadhan ini di jadikan lokasi favorit untuk ngabuburit.

Alun-alun ini menonjolkan kekhasan Cirebon dengan balutan bata merah, Gapura khas Cirebon dan ikon lainnya menjadi daya tarik bagi para penikmat wisata dan penikmat swofoto di tunjang dengan kemegahan Masjid Agung Cirebon At-Taqwa yang bisa dilihat dari Alun-alun karena masih satu lokasi.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat cocok untuk masyarakat yang butuh tempat bersantai dan mengajak anak2nya bermain di ruang terbuka sekedar jalan-jalan atau ngabuburit sore saat Ramadhan.

Cirebon sendiri di kenal kuat dengan nilai histori dan kental dengan wisata religinya di harapkan bisa mendongkrak perekonomian dan mampu bersaing dengan kota-kota lainnya dalam dunia pariwisata. Cirebon merupakan Jantung Wilayah III Cirebon yang menjadi pusat kota dari wilayah terkait.

Wilayah III Cirebon Meliputi, CIAYUMAJAKUNING ( Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) kini semakin sadarwis (sadar wisata) belakangan ini semakin bermunculan lokasi-lokasi wisata baru yang indah dan sejuk tersebar di beberapa daerah dengan keunggulan daerah masing2 layaknya Majalengka kini kian berkembang mengunggulkan  pegunungannya dan wisata alamnya, Cafe nyamik konsep Durian, dll. Kuningan dengan wisata alamnya menyuguhkan wisata air dan Ketinggian, selain itu masih banyak yang di unggulkan.

Untuk Lokasi Alun-alun sendiri  Bisa langsung klik disini 

ALUN-ALUN KEJAKSAN

Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon

Jl. Kartini, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45121



Komentar

Postingan Populer