SEISTIMEWA JOGJAKARTA

Kalian Sudah berapa kali ke Yogyakarta/Jogja, atau memang asli dari Ngayogyokarto.

Banyak beredar cerita dari kawan dan saudara yang sudah berkunjung ke Jogja terbit rasa rindu setelahnya. Bahkan yang belum pernah ke Jogja sekalipun bisa merasakan rindu juga.

Nah kan Kalian udah rindu apa belum ? dengan Jogja Yang di Bilang Istimewa dan seistimewa kota Jogjakarta.

Jogjakarta segalanya indah dari terbit senja sampai matahari tenggelam, sampai malam tiba hingga mentari menampakan cahayanya semuanya Indah.

JOGJA ADALAH KOTA PELAJAR DAN BUDAYA

Selain Kulineran Asyik, sepanjang jalan sudut di katakan romantis, bahkan jogja di nobatkan kota Budaya dan Pelajar, dari Sabang sampai Merauke banyak calon mahasiswa dan mahasiswa yang mengadukan nasibnya untuk belajar disini Mereka bersaing masuk ke Perguruan Tinggi baik Negeri Maupun Swasta, banyak yang ingin mempelajari Jogja sebagai kota Budaya, bahkan banyak pertukaran pelajar (Student Of Change) dari dalam maupun luar negeri yang menjadikan Jogjakarta Tujuan Study Bandingnya.

Banyak Kampus-kampus ternama ada disini, Kampus Besar yang melahirkan orang-orang ternama di negeri kita. Banyak dari kita berlomba-lomba untuk mengikuti jejak orang-orang yang sukses di karirnya.

Ya meski kita tahu Sebesar apapun Kampusnya kembali lagi pada individu itu sendiri mau menjadi seperti apa.

JOGJA RAMAH DIKANTONG

Jogja sangat bersahabat baik bagi keramahan senyumnya ataupun keramahan isi kantong bagi pengunjungnya, salah satu alasan Jogja jadi tujuan bagi para pelancong atau wisatawan. Kalau pinter-pinter ngatur ga bikin jebol kantong deh.

Jangan takut isi dompet melompong 

Tergantung budget sobat dari yang biasa sampai yang high ada semua di Jogja.


JOGJA KOTA WISATA DAN BUDAYA

Jogja sangat di kenal dengan Wisatanya, Jogja juga sebagai Kota Budaya bahkan banyak yang mengagumi keramahan dari penduduk aslinya.

Jogja bukan sekedar wisata bukan sekedar tempat piknik atau tempat hiburan belaka tapi Jogja adalah rumah setalah kampung halaman bahkan Jogja adalah Cinta bagi perindunya. Banyak tempat indah, wisata asik, wahana menarik, bahkan tempat nongkrong nyamik dan banyak lainnya yang ada di dalam Jogja.


Sudut Jalan Malioboro dan Kota Baru

Tugu Jogjakarta 


Pejalan Kaki dan kaki lima
Jogjakarta 

Destinasiasik
Andong Jogja

Destinasiasik

Merapi Lava Tour 

Atas pantai Kukup - Inesya Ressort 

Jogja jadi saksi kisah roman picisan, kisah romantis, kisah lara bahkan menjadi saksi sejarah sebenarnya.

Jogja itu Seni yang tanpa batas, yang tidak habis jika di urai dalam kalimat, Jogja adalah Keistimewaannya Indonesia.

Banyak budaya yang terdapat di dalamnya dan banyak kearifan lokal yang masih di pertahankan hingga saat ini.

Jare Basane "Wong Jowo Ojo Ilang Jawane".

JOGJA SEBAGAI KOTA GUDEG

Kalau ingat Jogja lanhsung deh inget Gudeg ya kan, nah Jogja sendiri memiliki ke khasan dalam menu makanan seperti kota lainnya, khas Jogja yaitu Gudegnya di Jogja Beranekaragam olahan Gudeg dari yang kering, basah, hingga dalam bentuk kemasan ada semua disini kembali lagi kepada selera penikmat Gudegnya.

Image by wikipedia

JOGJA ITU RUMAH

Banyak yang menganggap Jogja sudah sebagai rumah sejauh apapun pergi selalu akan rindu, sejauh apapun berkelana akan selalu ingin pulang layaknya kampung halaman. 

Jogja itu merupakan rumah bagi pendatang dan merupakan kerinduan bagi perantuan. 

Tak cukup waktu jika sudah menginjak kota Jogja rasanya ingin menyusuri setiap lokasi dan setiap sudutnya, eiits butuh berapa lama tuh untuk mengitari Jogjakarta.

TIPS RINGAN JIKA DI JOGJA

Untuk sobat Traveling asik yang ingin berkunjung dan mengunjungi Jogjakarta, Destinasiasik saranin pertimbangkan bahwa estimasi waktu itu penting biar tidak buang-buang waktu di jalan di karenakan Jogja sudah di katakan macet di jam-jam tertentu. 

Sebaiknya ketika berkunjung ke Jogja tentukan tujuan berkunjung ke tempat mana saja tidak ada salahnya buat catatan kecil sekedar penanda saja bahwa list kecil yang kalian buat itu sebagai panduan, biar tersusun rapi dan efisiensi waktu juga dan menghemat budget. 

Sesuai pemetaan wilayah Jogjakarta di bagi menjadi beberapa Kabupaten yaitu :
  1. Kabupaten Sleman 
  2. Kabupaten Bantul 
  3. Kabupaten Gunung Kidul 
  4. Kabupaten Kulon Progo 
  5. Kota Yogyakarta.   
Image by jogjaprov.go.id
Klik wilayah Jogjakarta

Jarak masing-masing wilayah itu bisa di katakan tidaklah jauh dan tidak pula dekat tergantung kondisi jalanan bagaimana.
Nah ini sedikit Yogyakarta dari Destinasiasik tunggu selanjutnya coretan-coretan lainnya. Enjoy di Jogjakarta dear. 

Komentar

Postingan Populer