TRIP TANAH MINANG PADANG

Akhirnya bisa menapaki tanah Minang, tempatnya Uda dan Uni singgah. Kota Padang adalah Ibukota dari provinsi Sumatra Barat.

Dilihat secara geografis Kota Padang
terletak di pesisir pantai barat pulau Sumatra dengan garis pantai sepanjang 84 km.

Cerita Perjalanan destinasiasik kali ini berawal dari Riau, untuk menuju lokasi menempuh waktu sekitar 9 jam untuk sampai di Kota Padang. Berhubung Jalan Tol Pekanbaru - Padang Belum maksimal jadi kita masih menggunakan jalur lama.

Kota Padang memiliki Sejarah dan sebagai bangsa yang tidak melupakan sejarah kita patut melestarikannya.

Perjalanannya sangat syahdu kita harus melewati beberapa bonus track lintasan dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok dan bisa di bayangkan gimana asiknya menggunakan mobil dengan kecepatan sedang, sepanjang perjalanan Riau sampai Padang dengan beberapa kali berhenati karena kita sangat berhati-hati demi keselamatan semuanya.
Galeri Destinasiasik

Galeri Destinasiasik 

Nah disini kita akan bahas sedikit tentang Kota Padang, Sebagai kota seni dan budaya, Padang dikenal dengan legenda Malin Kundang dan novel Sitti Nurbaya. Setiap tahunnya, berbagai suguhan festival diselenggarakan untuk menunjang sektor kepariwisataan. Di kalangan masyarakat Indonesia nama kota ini umumnya diasosiasikan dengan etnis Minangkabau.

Kota Padang sendiri memiliki keindahan wisata yang sangat menarik perhatian bagi pengunjungnya yang singgah untuk tidak melewatkan beberapa keindahan alam dan budayanya.

Bukan hanya sekedar makanan yang kental akan rempahnya, Kota Padang juga dikenal kental akan budayanya. Makanan yang terkenal yaitu salah satunya Masakan Padang yang biasa kita jumpai di Rumah Makan Padang yang ada di seluruh pelosok negeri bahkan sampai Mancanegara.

Menu Favoritenya yaitu Rendang Padang dan olahan kental khas serta sambal hijaunya atau di sebut sambal padang, Ngomongin masakan Padang Bikin lapar ya kan, Ngomong-ngomong masakan padang ini salah satu favorit anak kos di Indonesia karena harga terjangkau, makanannya enak wah pencinta nasi padang disini pasti langsung nelen ludah sambil ngebayangin warung nasi padang kesukaannya.

Image By wikipedia.org

wikipedia.org

Tidak cuman makanannya tapi Kota Padang terkenal dengan wisata dan budayanya kita memiliki beberapa Tangkapan kamera untuk di abadikan

Karena waktu yang tidak lama di kota ini, kami hanya menyambangi beberapa lokasi wisata saja diantaranya yaitu :


DANAU SINGKARAK

Danau Singkarak ini memiliki keindahan Alam yang sangat menawan pengunjung bisa melepas semua penat dan benar-benar di jadikan wisata alam yang menyejukan mata, Danau Singkarak terletak di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok Danau ini memiliki panjang sekitar 107,8 km² dan merupakan danau terluas kedua di pulau Sumatra wiki.danau setelah Danau Toba di Sumatra Utara.
Galeri Destinasiasik by @fudolahmad


MUSEUM ADITYAWARMAN

Museum ini merupakan tempat wisata bersejarah yang ada di Kota Padang dan menjadi salah satu tujuan wisata atau dibilang terkenal karena merupakan Taman Mininya Kota Padang. Museum ini berisikan benda-benda bersejarah dan merupakan tempat menyim9pannya kebudayaan. Buat sobat asik yang ada niat berkunjung kemari info tentang tiket dan jam operasional langsung klik Museum diatas.

Wikipedia.org

PANTAI PADANG

Beranjak dari Museum kita berlayar ke Pantai Padang, nah disini kita menemukan pantai di tepi jalan perkotaan begitu dekat dengan jalan dan aksesnya sangatlah mudah, Pantai Padang atau biasa dikenal dengan Taplau ( Tapi Lauik ) bahasa Minangkabau. Pantai ini terletak di Kecamatan Padang Barat.

Pantainya nampak dari Jalan Raya

By @fudolahmad 

By @fudolahmad 


PDKIM PANJANG PADANG

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDKIM). Merupakan Museum pusat informasi audio & visual kebudayaan Minangkabau.
Masyarakat Minangkabau memang memiliki rumah khas yang disebut Rumah Gadang.

Museum ini terletak di Kelurahan Silaing bawah, Kecamatan Pajang Padang.

By @fudolahmad

By @fudolahmad 


JAM GADANG

Tak Ketinggalan pula selain tempat-tempat yang telah disebutkan diatas Destinasiasik juga sekedar melewati Jam Gadang yang merupakan Icon dari Kota Bukit Tinggi, memiliki menurut bahasa Minangkabau Jam Gadang Yaitu Jam Besar.

Galeri Destinasiasik

Karena waktu yang tidak terlalu lama di Kota ini, banyak wisata lainnya yang harus di kunjungi mungkin the next yah, berhubung waktu dan kesempatan belum memadai kita masukan daftar next traveling, next time destinasiasik akan kembali menyambangi kota indah ini. Beberapa Wisata Indah Lainnya yang sudah di list kita simpan dulu kita lanjutkan perjalanan selanjutnya.
Beberapa daftar wisata asik :

  1. Pulau Sirandah
  2. Pulau Sikuai
  3. Lubuk Paraku
  4. Lembah Anai
  5. Pulau Cubadak
  6. Pantai Nirwana
  7. Pantai Air Manis
  8. ( Pantai Patung Malin Kundang)
  9. Sitinjau Lauik
  10. Wisata Religi Miniatur Mekkah

Baiklah sekiranya catatan Destinasiasik sampai disini dulu kita sambung next session. Enjoy U'r Trip.

Komentar

Postingan Populer